Pendaftaran Pasien Online

Microdermabrasi

Microdermabrasion adalah tindakan abrasi lapisan kulit paling atas dengan menggunakan Kristal halus atau bubuk organic. Lapisan kulit yang diabrasi adalah lapisan tanduk (horny layer), kulit ari yang kering dan sel kulit mati, dengan menggunakan Kristal Cor®. Prosedur perawatan ini akan merangsang produksi sel sel baru pada lapisan paling bawah (basal layer) dari dermis.
Prosedur perawatan mikrodermabrasi ini mudah, sangat terjangkau dan aman bagi semua jenis kulit, memberikan hasil wajah yang lebih segar dan tampak awet muda. Hasil yang didapatkan relative permanen, dapat dihentikan dan tidak menimbulkan ketergantungan.

Mikrodermabrasi telah dipakai secara luas untuk mengatasi kelainan kulit, seperti :

Mengecilkan pori pori yang membesar sehingga kulit akan menjadi lebih halus.
Mengurangi kadar minyak pada kulit yang berlebihan.
Menghilangkan luka bekas jerawat, mencegah pembentukan jerawat kembali.
Menghilangkan selulit (countour strech mark).
Mengurangi atau bahkan menghilangkan keriput, kerutan kulit halus, flek coklat, belang keputihan pada kulit, mencegah penuaan dini dengan merangsang
Regenerasi jaringan kolagen.
Mengangkat sel kulit mati, membersihkan dan memperhalus tekstur kulit.

Anda akan melihat perubahan terus berlangsung secara bertahap selama perawatan dilakukan. Mikrodermabrasi dilakukan kira kira setiap 7 – 10 hari sekali. Dan setelah 4 – 6 kali sesi perawatan, akan mulai terlihat hasil yang signifikan. Kulit anda akan terlihat lebih halus, bersih, cerah dan warna kulit yang lebih rata. Hasil yang maksimal akan dirasakan jika anda mengikuti program ini secara berkala.
Dengan mikrodermabrasi, pertumbuhan lapisan kulit baru dirangsang dengan proses yang berulang ulang sampai dicapai tingkat kekenyalan alami kolagen dan elastin dalam kulit yang pada akhirnya dapat meningkatkan penampilan kulit anda.

Siapa saja yang direkomendasikan dan tidak direkomendasikan untuk menjalani mikrodermabrasi ?

Mikrodermabrasi direkomendasikan pada anda yang memiliki :

Keriput halus
Garis penuaan pada kulit
Tekstur kulit yang tidak merata
Kulit terbakar matahari
Masalah jerawat dan memiliki banyak bekas bekas luka jerawat

Mikrodermabrasi tidak direkomendasikan pada :

Seseorang yang memiliki karakter kulit cenderung hiper atau hipo pigmentasi.
Seseorang dengan jerawat aktif, jerawat tersebut harus diobati dulu, sebelum perawatan.
Seseorang yang memiliki penyakit / ketidakstabilan sistem tubuh. Seperti auto-imuno disorder, unstable-diabetes, baru terkena herpes, luka yang tidak terdeteksi. Bagi wanita, dianjurkan untuk menjalani mikrodermabrasi awal awal dari 2 minggu pertama setelah siklus menstruasi, karena menjelang dan semasa tersebut kulit akan menjadi sensitive.
Seseorang yang baru menggunakan produk produk chemical peel, atau baru saja melakukan operasi laser.
Perawatan parut / scar yang cukup dalam, upaya menghilangkan tatto, tompel, kutil, keloid, dan yang sejenis. Untuk upaya seperti itu diperlukan pengelupasan kulit lebih dalam.

Kapan, dimana dan bagaimana mikrodermabrasi dilakukan ?

Perawatan mikrodermabrasi dapat dilakukan antara 10 – 24 kali sesi pengerjaan, tergantung berat dan ringannya kelainan pada kulit. Adapun waktu yang diperlukan sekitar 20 – 25 menit untuk satu sesi pengerjaan, tergantung luas area perawatan. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, setelah 10 kali perawatan diatas, disarankan untuk kembali mengikuti perawatan pemeliharaan setiap 3 – 4 bulan sekali.

Berapa lama waktu pemulihannya ?

Setelah menjalani mikrodermabrasi, kulit akan terlihat berwarna merah muda selama satu atau dua hari. Selain itu kulit pun terasa lebih hangat, peka terhadap sentuhan, sedikit geli, maupun sensasi sengatan ringan yang tidak mengganggu.
Dianjurkan untuk menghindari paparan matahari langsung yang berlebihan selama seminggu. Gunakan toner, pelembab, krim tabir surya.

Hindari produk produk yang mengandung Alpha-Hydroxy Acid, Glycolic Acid, dan Exfoliation scrub selama 72 jam sebelum dan sesudah sesi perawatan mikrodermabrasi.
Hindari pemakaian make-up wajah seperti foundation cair atau compact powder foundation selama 24 jam setelah sesi perawatan mikrodermabrasi. Adapun eye make-up, dan lipstick boleh dipakai segera setelah perawatan.

Prosedur perawatan mikrodermabrasi adalah proses pengelupasan kulit, akan tetapi perawatan ini tidak sakit dan tidak memerlukan waktu pemulihan yang lama seperti halnya operasi plastic atau pengelupasan / peeling kimia.
Mikrodermabrasi memerlukan waktu penyembuhan yang relatif singkat, sekitar 1 – 5 jam, dibanding dengan peeling kimiawi yang memerlukan waktu 3 – 7 hari, ataupun peeling dengan laser yang memerlukan waktu sekitar 4 – 6 minggu.

Apakah Kristal Cor Powder aman bagi tubuh ?
Kristal cor powder tidak berefek ataupun merugikan tubuh maupun kulit manusia, sehingga aman bila terhisap atau tertelan.

Apakah prosedur microdermabrasion ini efektif ?
Prosedur ini membutuhkan ketaatan pasien untuk dating kesalon / klinik (bila via salon / klinik perawatan) atau melakukan sendiri dirumah (Homemicrodermabrasion). Kalau pasien tidak rajin selama masa perawatan, teknik ini juga akan percuma saja.

Fungsi SER-C® pada proses mikrodermabrasi

Fungsi utama dari vitamin – C adalah sebagai salah satu bahan utama pembentuk kolagen kulit. Sediaan dalam bentuk serum dimaksudkan agar ketersediaan vitamin – C pada kulit yang membutuhkan vitamin – C, dapat dipenuhi secara langsung, lebih cepat dibanding jika dalam bentuk oral, tepat pada sasaran dan mudah diserap oleh kulit.
Dalam rangkaian perawatan mikrodermabrasiatau facial ini, SER-C® Serum Vitamin C dosis tinggi dianjurkan untuk digunakan setelah prosedur mikrodermabrasi dijalankan, bukan sebelumnya. Serum akan meresap dan merangsang pembentukan kolagen serta proses peremajaan kulitdengan lebih merata, sehingga hasil yang didapatkan akan lebih maksimal.

SER-C® telah mengandung pelembab sehingga anda sebenarnya tidak perlu menggunakan pelembab lain. Serta tidak mengandung bahan exfoliating agent (bahan pengelupas).
Gunakan produk tabir surya / sun screen (bisa menggunakan) setelah SER-C® terasa meresap kedalam kulit.

Keterangan lain

Tidak ada resiko yang didapat pada prosedur perawatan mikrodermabrasi jika anda seorang dewasa yang tergolong cukup sehat, kecuali anda memiliki masalah tertentu dengan kulit dan kesehatan.

Jadi secara umum dapat dikatakan bahwa mikrodermabrasi dirumah (Homemikrodermabrasion) adalah prosedur pengelupasan kulit yang aman, dan terjangkau jika dilakukan secara berkala. Dan SER-C® adalah produk yang tepat untuk mendampingi prosedur perawatan kulit ini.

PETUNJUK PEMAKAIAN MIKRODERMABRASI

PROSEDUR

Bersihkan muka dengan CLEANSING MILK, gunakan kertas tissue untuk membantu pembersihan

Basuh muka dengan SABUN WAJAH, setelah itu bersihkan dengan washlap hangat
Bersihkan kulit wajah dengan cairan toner (gunakan kapas pembersih).

Basahi spon dengan air terlebih dahulu agar lembut.

Tuangkan secukupnya Kristal Cor, kira kira 1 – 2 gram pada spon.

Gosokkan perlahan sambil ditekan pada daerah kulit wajah. Gerakan spon harus memutar / melingkar. Lakukan 20 – 45 menit.
Setelah itu bersihkan sisa sisa cor dengan washlap / handuk hangat. Atau dibasuh dengan air hangat (40 – 50°C).

Setelah dirasakan bersih dari sisa Cor, teteskan cairan SER-C® pada ujung jari, dan usapkan pada daerah kulit wajah yang di ‘treatment’ tadi.

Gunakan lotion / krim tabir surya (sunscreen) lagi bila akan keluar rumah. Sebaiknya hindari paparan langsung sinar matahari selama seminggu.